Thursday, October 17, 2013

Testing Mode Pada Perangakat Samsung Galaxy Y

Mode Test
Tampilan Mode Test
Seperti yang telah saya tampilkan pada Artikel Kode Rahasia Samsung, diartikel tersebut menampilkan banyak sekali kode-kode pada perangkat smartphone samsung, dan berikut ini merupakan salah satu penjelasanya yaitu Testing Mode atau Mode Test
Testing Mode pada perangkat Samsung Galaxy Y ini digunakan untuk mengetes atau mengecek beberapa komponen atau bagian pada smartphone samsung kita seperti sensor, lcd dll. Berikut Bebera hal yang dapat kita lakukan pada Testing Mode atau Mode Test :
1. megacam : Tes Kamera 
2. SPEAKER : Uji speaker
3. Sensor : Meliputi Sensor Accelerometer, Sensor Proximity dan Magnetic Sensor.
4. dll

Untuk masuk mode testing, dapat dilakukan melalui telepon seperti halnya melakukan panggilan keluar, hanya saja yang nomor yang kita masukan adalah *#0*#  . seperti terlihat pada gambar dibawah ini :

Kode untuk Testing Mode
Kode untuk Mode Test
Dan berikut dibawah ini adalah gambar tes dari Sensor Accelerometer, Sensor Proximity dan Magnetic Sensor. Sedangkan tujuan dari Mode Test ini adalah untuk memastikan komponen bagian dari Smartphone Galaxy kita apakah masih normal atau rusak.
Test Sensor
Test Sensor atau pengecekan sensor

2 comments:

  1. kalo dah masu ke testing mode dah undah lakukan test. tau rusak ato ngga nya dari mana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. contoh kecil saja bro, lakukan tes sound, apakah berbunyi? jika iya,ya berarti masih ok dan juga sebaliknya

      Delete

Terimakasih atas kunjungan anda, silahkan isi komentar dan saran anda dibawah ini [Mohon jangan menggunakan link aktif, karena otomatis terhapus] :